Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengorbanan Bocah Aisyah Bikin Wali Kota Medan Terharu

Kompas.com - 20/03/2014, 22:48 WIB

MEDAN, KOMPAS.com
- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengaku terenyuh  melihat pengorbanan bocah berusia 8 tahun bernama Siti Aisyah. Dia terpaksa meninggalkan bangku sekolah demi merawat ayahanda tercinta, Muhammad Nawawi Pulungan (58) yang kini terbaring tak berdaya akibat penyakit paru-paru akut menggerogoti  tubuhnya. 

Yang membuat  Eldin lebih terenyuh lagi adalah ayah dan anak ini sehari-harinya tinggal di atas becak barang karena tidak mampu membayar rumah kontrakan. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, keduanya hanya mengharapkan belas kasihan warga yang merasa iba.

Eldin benar-benar terharu. Itu sebabnya dia langsung membawa Nawawi ke RSUD dr Pirngadi Medan guna mendapatkan perawatan medis secara intensif, Rabu (19/3/2014) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Diharapkan, dengan pengobatan yang dilakukan tersebut, penyakit paru-paru mantan sopir mobil boks ini dapat disembuhkan. Dengan demikian dia bisa bekerja dan hidup dengan layak kembali bersama anak tercintanya tersebut.

Kamis siang (20/3/2014), Eldin didampingi sejumlah pimpinan SKPD menjenguk Nawawi yang masih terbaring lemah di Ruang Flamboyan, khusus tempat perawatan pasien penderita paru-paru di RSUD dr Pirngadi Medan.

Di hidungnya terpasang selang oksigen, sedangkan di tangan kirinya terpasang jarum infuse. Kondisi laki-laki kurus berkulit hitam itu tampak masih sangat lemah. Ketika sejumlah wartawan yang hadir untuk mewawancarainya, dengan suara lirih, dia mengaku masih tidak sanggup. Sedangkan Aisyah dengan setia mendampingi ayahnya di samping tempat tidur rumah sakit.

Setelah melihat kondisi Nawawi tersebut, Eldin meminta kepada Dirut RSUD dr Pirngadi, dr Amran Lubis agar memberikan pelayanan dan perawatan medis dengan sebaik-baiknya supaya Nawawi cepat sembuh. 

Lantas bagaimana dengan biaya selama perawatan? “Pemkot Medan yang menanggung seluruh biayanya melalui Jamkesda maupun BPJS. Kita berharap penyakit ayah Aisyah dapat disembuhkan,” kata Eldin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com