Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Kampanye di Tasik Sekalian Pulang Kampung

Kompas.com - 20/03/2014, 21:07 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Salah seorang bakal calon Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rhoma Irama optimistis suara PKB di tanah kelahirannya akan besar pada pemilihan legislatif mendatang. Bahkan ia pun yakin warga Tasikmalaya akan mendukung pencalonannya sebagai presiden.

“Saya optimis perolehan suara di sini, soalnya (Tasikmalaya, red) sebagai tanah tumpah darah kitunya. Sekalian pulang kampung sudah lama,” jelas Rhoma kepada wartawan seusai mengunjungi pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/3/2014).

Rhoma menuturkan, tujuan kunjungannya ke pesantren ini untuk berkoordinasi rencana pelaksanaan kampanye akbar PKB di Tasikmalaya. Ia pun meenggelar konser kampanye PKB di Lapangan Awipari, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

“Kunjungan saya ke pesantren ini bertemu dengan pengurus partai sekaligus pesatren untuk berkoordinasi pelaksanaan kampanye akbar PKB nanti,” kata Rhoma.

Sementara itu, pengurus pesantren Aziz Affandi menyatakan, pihaknya akan mendukung penuh pencalonan presiden Rhoma Irama dari PKB. Bahkan, kalau ada TPS di pesantrennya, pihaknya akan memberikan suara kepada raja dangdut tersebut.

“Ya mendukung, kalau ada wadah yang lebih besar malah akan ditambah penuh dukungannya,” jelas dia saat mendampingi Rhoma.

Kedatangan Rhoma ke pesantren itu diiringi puluhan santri dan kader PKB di wilayah itu. Malahan para santri pun menyanyikan salah satu lagu ciptaan Rhoma saat menunggu penyanyi dangdut itu keluar dari sebuah rumah pengurus pesantren setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com