Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Kampanye, Warga Bisa Tukar Sampah dengan Sayuran

Kompas.com - 20/03/2014, 18:19 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com
- Banyak program kampanye yang dilakukan sejumlah partai politik untuk mendapatkan simpatik masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Semarang, Kamis (20/3/2014).

Dalam kampanye tersebut, warga bisa menukarkan sampah rumah tangga dengan sejumlah sayuran siap masak. Kegiatan itu dilakukan di Balai RW 9 RT 01 Manyaran, Kota Semarang. Penanggung jawab acara, Ika Yudha, mengatakan, setiap lima botol plastik atau lima jenis sampah kering yang dibawa warga bisa ditukar dengan paket sayuran siap masak.

"Ya ada sayur sop, sayur asem dan sayur lainnya. Kegiatan semacam ini ternyata sangat menarik perhatian terutama ibu-ibu rumah tangga banyak yang datang," katanya.

Selain kegiatan tersebut, PKS juga menggelar pelayanan kesehatan murah. Pelayanan meliputi cek tensi, timbang badan, cek asam urat dan cek kolesterol yang kesemuanya dilakukan dokter dari PKS.

"Selain itu, kami juga membuka warung murah kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras dan gula," tambahnya.

Dia berharap, program-program ini bisa membantu dan menjadi kegiatan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Pada kampanye tersebut, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Semarang juga memperkenalkan sejumlah calon legislatif asal PKS, baik untuk pemilihan DPRD Kota Semarang maupun tingkat di atasnya, kepada warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com