Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Pemilu, PLN Janji Tak Ada Pemadaman Listrik

Kompas.com - 20/03/2014, 14:46 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Supervisor Operasi Distribusi PT PLN Bengkulu, Miswanto, berjanji tidak akan ada pemadaman listrik berencana menjelang dan selama Pemilu 2014 berlangsung, kecuali ada kejadian-kejadian di luar perkiraan.

“Jelang pemilu, kami berkomitmen tidak akan melakukan pemadaman berencana, komitmen tersebut telah dilaksanakan mulai minggu ini hingga selesai pemilu tidak akan ada pemadaman terencana, kecuali terjadi hal yang mendadak seperti badai yang sifatnya bencana,” kata Miswanto, Kamis (20/3/2014).

Meski telah berjanji untuk komitmen tidak melakukan pemadaman selama Pemilu namun pihaknya tetap mengecualikan satu pemadaman khusus di Kelurahan Jitra, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu karena masih dalam perbaikan jaringan pada Sabtu (22/3/2014).

"Itu tidak lama paling lama dua jam, setelah itu tidak ada lagi pemadaman karena semua jaringan dalam kondisi baik," tambahnya.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan pemadaman listrik terencana karena tindakan tersebut telah dilakukan beberapa minggu sebelum kampanye pemilu digelar. Komitmen ini kata dia merupakan bentuk kseiapan PLN dalam ikut menyukseskan Pemilu 2014.

“Biasanya menjelang pemadaman kami mengeluarkan pengumuman resmi, agar pelanggan dapat bersiap-siap. Tapi untuk satu bulan kedepan memang sama sekali tidak ada rencana pemadaman. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” demikian Miswanto.

Pemadaman listrik beberapa minggu terakhir kerap di lakukan di Kota Bengkulu, hal itu dilakukan dalam usaha persiapan Pemilu 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com