Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Hanya Terima CSR seperti Taman Kota atau Fasilitas Sosial

Kompas.com - 20/03/2014, 13:48 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, tidak selalu memakai dana APBD untuk membangun Kota Surabaya. Walikota yang diusung PDI-P ini juga menerima bantuan dari perusahaan melalui program Corporate Social Responbility (CSR). Namun, Risma mengaku tak asal menerima saja.

Risma mengatakan, dia tidak berkenan menerima CSR dalam bentuk uang tunai. Dia hanya menerima dana CSR dalam bentuk barang atau pekerjaan, seperti pembangunan taman dan fasilitas sosial lainnya.

"Yang terbaru ini dari Bank BNI, akan bangun Taman di kawasan Kecamatan Keputih," kata Risma, Selasa (18/3/2014) sore.

Risma mengaku tidak pernah meminta-minta bantuan CSR ke perusahaan-perusahaan. Justru, lanjutnya, banyak perusahaan yang malah datang untuk menawarkan CSR ke Pemkot Surabaya.

"Saya tidak pernah meminta, tapi perusahaan-perusahaan yang menawarkan," ujarnya.

Saat ini, Risma juga berharap ada perusahaan yang ingin membantu mengembangkan Kebun Binatang Surabaya (KBS) dengan dana CSR-nya. Konsep pengelolaannya, lanjut Risma, akan diatur oleh Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) selaku pengelola KBS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com