Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hemas Datangi Syukuran Tukang Bubur Kacang Ijo, Pedagang Menangis

Kompas.com - 19/03/2014, 14:23 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Dikunjungi Permaisuri Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Ketua Paguyuban Pengusaha Warga Kuningan (PPWK) Andi Waruga terharu hingga meneteskan air mata.

Kunjungan GKR Hemas ke warung kacang ijo dan mi rebus yang terletak di area parkir eks bioskop Rahayu (timur Galeria Mall) ini dalam rangka syukuran Paguyuban Pengusaha Warga Kuningan (PPWK).

"Maaf, saya seperti ini karena terharu, Ibu GKR Hemas mau mampir dan menghadiri acara di warung sederhana ini," ucap Ketua PPWK Andi Waruga sambil meneteskan air mata, Rabu (19/3/2014) siang.

Andi mengungkapkan, dirinya tidak menyangka sekaligus sebuah kehormatan bagi warga Kuningan, Jawa Barat, yang berjualan bubur kacang ijo dan mi rebus di Yogyakarta mendapat kunjungan dari GKR Hemas.

"Kami sering sowan ke Kraton Kilen dan selalu menantikan Ibu GKR Hemas mau berkunjung ke sini," tandasnya.

Selain itu, dalam sambutannya, Andi mewakili seluruh pemilik usaha warung bubur kacang ijo dan mi rebus mengucapkan terima kasih karena telah diterima sekaligus telah menjadi bagian dari Kota Yogyakarta.

"Saya berterima kasih kepada Ibu GKR Hemas karena telah diizinkan mengais rezeki di Yogyakarta. Kami juga anak Ibu GKR Hemas meski hanya ketemu gede," ucapnya lagi.

Di hadapan GKR Hemas, Andi juga meminta doa restu serta perlindungan agar usaha yang menjadi salah satu andalan bagi warga Kuningan yang ada di Yogyakarta dapat terus berkembang dan aman.

Terlebih lagi, keberadaan ribuan warung bubur kacang ijo juga telah membantu pendapatan daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com