Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye, Arzeti Bilbina Pijat Penumpang di Terminal

Kompas.com - 19/03/2014, 14:18 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Artis sekaligus model, Arzeti Bilbina, mendadak menjadi tukang pijat refleksi di ruang tunggu Terminal Purabaya Surabaya, Rabu (19/3/2014). Pijatan gratis itu menjadi salah satu bentuk kampanye yang dilakukannya bersama sejumlah caleg PKB untuk DPR RI dari dapil Surabaya-Sidoarjo lainnya.

"Ini adalah bentuk kedekatan kami dengan masyarakat, kami ingin menghilangkan citra bahwa PKB adalah partai elite yang tidak pernah menyentuh akar rumput," kata Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi.

Selain memberikan layanan pijat gratis, para caleg PKB ini juga mendatangkan kelompok musik jalanan juga menghibur para calon penumpang dengan lagu-lagu populer, seperti "Pokoe Joget", dan "Oplosan". Para caleg juga membagikan balon pada anak-anak kecil dan membagikan brosur ajakan mencoblos caleg PKB pada Pileg 9 April nanti.

Kampanye simpatik itu, lanjutnya, sengaja dilakukan karena dinilai lebih efektif daripada kampanye terbuka di atas panggung yang justru menghabiskan anggaran partai.

Di hari kedua masa kampanye, dua hari lalu, para caleg PKB ini juga menyapa para pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA) Benowo Surabaya. Selain membantu memilah sampah, para caleg juga mengajak makan siang bersama serta mengajak para pemulung agar tidak Golput pada Pileg 9 April nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com