Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tulungagung, SBY Buka Kampanye dengan Berita Duka

Kompas.com - 18/03/2014, 17:07 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Kampanye perdana Partai Demokrat di Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014), dibuka dengan berita duka. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang bertindak sebagai juru kampanye, membuka orasinya dengan pengumuman bahwa Sugeng Prayitno, salah satu kader partai berlambang mercy itu, meninggal dunia dalam perjalanan menuju lokasi kampanye. SBY kemudian mengajak segenap pendukungnya untuk doa bersama.

"Ada berita duka, salah satu saudara kita dari Trenggalek yang seharusnya ikut bersama-sama kita, tadi dalam perjalanan dari Trenggalek ke Tulungagung meninggal dunia di kendaraan. Saya mengajak untuk yang beragama Islam membacakan Al-Fatihah mendoakan agar almarhum diterima di sisi Allah SWT," kata SBY.

Sugeng meninggal dunia di atas kendaraan yang membawanya dari daerah asalnya di Kabupaten Trenggalek menuju lokasi kampanye di Tulungagung. Kendaraan tersebut merupakan rombongan simpatisan yang hendak menghadiri kampanye. Belum diketahui pasti penyebab kematiannya.

Sementara itu, dalam kampanye yang diikuti oleh kader partai dari berbagai daerah di sekitar Tulungagung itu juga hadir Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Soekarwo, serta beberapa caleg nasional maupun daerah. Panggung hiburan diisi oleh artis papan atas seperti Ikke Nurjanah, D'Masiv, serta Rio Febrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com