Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Warnai Pawai Kampanye Damai di TTU

Kompas.com - 15/03/2014, 21:50 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KEFAMENANU, KOMPAS.com - Ribuan peserta pawai dan karnaval pembukaan pelaksanaan kampanye pemilihan umum di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), basah kuyup setelah hujan deras mengguyur daerah itu selama pawai berlangsung.

Pantauan Kompas.com, Sabtu (15/3/2014), pawai dimulai sekitar pukul 15.00 Wita dengan rute kantor Bupati TTU menuju kilometer 9 (kantor DPRD) TTU, berakhir sekitar pukul 17.30 Wita setelah melewati sejumlah titik.

Namun baru saja keluar dari kantor bupati, hujan deras pun turun dan mengguyur. Meski begitu, para peserta tetap bersemangat mengikuti pawai.

Peserta pawai terdiri dari para calon legislatif (caleg) dari kabupaten dan provinsi, pengurus 12 partai politik dan simpatisan yang kebanyakan menggunakan kendaraan roda dua. Bahkan ada sejumlah caleg yang pakai kendaraan roda dua, terlihat basah kuyub.

Salah satunya adalah Paulus Naibesi, caleg dari Partai Nasdem asal daerah pemillihan Kabupaten TTU III. Dia ini nekat mengendarai sepeda motornya saat turun hujan sehingga pakaian yang dikenakannya pun basah.

“Meski hujan deras, kami tetap antusias untuk mengikuti pawai dan karnaval ini karena bagi kami hujan ini merupakan berkat Tuhan bagi kami yang akan bertarung dalam pemilu tanggal 9 April mendatang. Kami tetap semangat dan optimis mengikuti setiap tahapan dan kegiatan pemilu,” jelas Paulus.

Sementara itu ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten TTU, Felix Bere Nahak mengatakan kampanye damai ini tujuannya untuk berkompetisi secara sehat, aman dan tertib. Sementara karnaval itu menghibur rakyat karena pemilu itu pesta rakyat.

“Kegiatan kampanye dan karnaval ini berjalan meriah, tertib dan aman, meskipun diguyur hujan deras,”pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com