Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Jokowi, Warga Serbu Kantor DPC PDI-P Tasikmalaya

Kompas.com - 15/03/2014, 17:04 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ratusan warga di wilayah Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya. Mereka berniat memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi untuk maju sebagai calon presiden.

Warga pendukung Jokowi tersebut bukan hanya kader partai, tetapi juga masyarakat sekitar yang mengetahui bahwa Jokowi bersedia maju di Pemilihan Presiden 2014.

"Tadi malam kami kedatangan warga secara tiba-tiba. Kami awalnya panik ada apa mereka datang ke kantor kami. Tapi mereka ternyata memberikan dukungan untuk Jokowi maju jadi Presiden," jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Ade Sugianto, kepada Kompas.com, Sabtu sore.

Bentuk dukungan pencapresan Jokowi pun berlanjut hingga Sabtu. Warga mengekspresikan dukungan itu dengan berbagai cara, misalnya aksi cukur rambut dan memasang poster Jokowi di berbagai sudut kota.

Bagi pengurus DPC PDI-P Tasikmalaya, kesediaan Jokowi menjadi capres pun menjadi kejutan. "Kami pun awalnya belum percaya kalau Jokowi akan maju jadi Presiden. Malah kami tahu dari pemberitaan dan warga yang datang ke kantor menanyakan pencapresan Jokowi. Tapi, setelah saya konfirmasi ke pengurus partai pusat berita Jokowi maju sebagai capres benar. Kami menyambut baik dan mendukung penuh," kata Ade.

Menurut Ade, PDIP Kabupaten Tasikmalaya sejak awal mendukung rencana pencapresan Jokowi dari partainya. Dengan demikian, pihaknya di daerah akan berupaya memenangkan Jokowi sebagai presiden di Pilpres 9 Juli mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com