Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Penyerang Hotel Citra Dewi

Kompas.com - 15/03/2014, 16:41 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Kepolisian Semarang belum menetapkan tersangka penyerangan Hotel Citra Dewi, Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (15/3/2014).

Kapolres Semarang AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi mata yang melihat puluhan orang menyerang hotel tersebut.

"Identifikasi pelaku baik dari kesaksian pegawai hotel, rekaman CCTV, dan rekaman dari ponsel staf hotel menunjukkan dugaan sementara ini dilakukan oleh kelompok massa dengan atribut bendera. Tapi, kita masih akan mendalami itu," katanya.

Polisi berjanji akan menindak tegas siap pun yang merusak situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Semarang. Bahkan, ia menyebut perintah langsung dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Dwi Priyatno untuk segera menangkap para pelaku.

"Kami tidak akan menoleransi tindakan anarkistis sekecil apa pun. Kami sudah laporkan (kejadian) ini ke Kapolda, dan beliau meminta segera lakukan tindakan dan tangkap pelakunya," ungkap Berlianto.

Seperti diberitakan, puluhan anggota sebuah ormas menyerbu dan merusak Hotel Citra Dewi, Bandungan, Semarang, Sabtu (15/3/2014). Mereka merusak kaca-kaca kamar, jendela, dan ruang resepsionis. Setidaknya empat kamar mengalami kerusakan cukup parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com