Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Penyerangan Hotel Citra Dewi, Polisi Akui Kecolongan

Kompas.com - 15/03/2014, 16:22 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Kepolisian mengakui mereka kecolongan dalam kasus penyerangan disertai perusakan Hotel Citra Dewi oleh puluhan anggota ormas di Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (15/3/2014).

Puluhan orang dari sejumlah daerah itu direncanakan akan mengikuti apel ormas tersebut di Lapangan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Kapolres Semarang AKBP Augustinus Barlianto mengakui kejadian itu di luar dugaan.

"Kejadian itu diluar dugaan, karena sebenarnya kita sudah melakukan pengawalan terhadap konvoi massa yang akan melakukan kegiatan di Banyubiru. Kejadiannya juga berlangsung sangat singkat," kata Kapolres.

Peristiwa penyerangan hotel ini terjadi saat polisi tengah berkonsentrasi pada pengamanan dua kegiatan besar lainnya di Kabupaten Semarang, yakni Pawai Kampanye Damai Partai Politik dan Kirab Budaya hari jadi ke-493 Kabupaten Semarang.

"(Saat kejadian) Kami masih mengikuti pawai Kampanye Damai dan langsung meluncur ke lokasi. Kami jamin Bandungan sudah kondusif," jelas Augustinus.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi dari ormas maupun partai politik yang diduga terlibat dalam penyerangan Hotel Citra Dewi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com