Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Nyatakan Jadi Capres Saat Ibunya Sedang Shalat

Kompas.com - 14/03/2014, 15:42 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Suasana rumah ibunda Jokowi di daerah Sumber, Banjarsari, Solo, tampak sepi setelah pengumuman Gubernur DKI menjadi calon presiden dari PDI-P.

Ibunda Jokowi, Sujiatmi, belum bisa bertemu dengan Kompas.com karena sedang shalat. "Ibu sedang shalat, Mas," kata Sumarmi, pembantu rumah tangga, kepada Kompas.com, Jumat (14/3/2014).

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada aktivitas menonjol di rumah Sujiatmi. Sujiatmi pun masih belum bisa ditemui karena sedang shalat.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Jakarta, Joko Widodo menyanggupi perintah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri untuk maju menjadi calon presiden RI pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan," kata Jokowi saat melakukan blusukan di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat.

"Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi lagi, sekitar pukul 14.49 WIB.

Kemudian, Jokowi mencium bendera Merah Putih yang ada di belakangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com