Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneh, Ibu Ini Malah Bahagia Membunuh Bayinya

Kompas.com - 13/03/2014, 21:44 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Tim psikiater Polda Jawa Barat merasakan ada kejanggalan yang ditunjukkan oleh Dedeh Uum Fatimah (38) saat proses pemeriksaan kejiwaan di Markas Polres Cimahi, Rabu (12/3/2014).

Dedeh Uum Fatimah adalah ibu yang tega membunuh bayinya sendiri, Aisyah Vani (2), dengan cara menenggelamkannya di dalam tangki air. Dedeh melakukan perbuatan itu di rumahnya, di Kampung Cijeungjing RT 05 RW 22, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (11/3/2014) subuh.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Martinus Sitompul, kejanggalan pertama yang ditunjukkan oleh Dedeh adalah pernyataan "senang anaknya kini bisa bermain di surga". Pernyataan itu secara lugas dia sampaikan di hadapan tim psikiater.

"Kalimat dia bahagia itu janggal," kata Martinus saat ditemui di Mapolda Jawa Barat, Kamis (13/3/2014).

Selain itu, gestur yang ditunjukkan oleh Dedeh juga menunjukkan kejanggalan di mata tim psikiater. "Tim psikiater bisa tahu dari ekspresi wajahnya saat mengatakan dia bahagia," katanya.

Martinus mengatakan, polisi akan terus mencari motif utama mengapa Dedeh tega melenyapkan nyawa anak bungsunya. Menurut dia, tidak menutup kemungkinan ada pembisik ataupun ajaran sesat.

Terkait hasil pemeriksaan tim psikiater, Martinus menyatakan bahwa hal itu kemungkinan akan diumumkan dua hari lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com