Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Dilintasi SBY, Pengamanan Tol Ungaran-Bawen Ketat

Kompas.com - 13/03/2014, 09:47 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Menjelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Semarang, ruas jalan tol Ungaran–Bawen disterilkan oleh aparat keamanan.

Berdasarkan pantauan dari atas perlintasan Desa Lemah Ireng, Bawen, Kabupaten Semarang tepatnya di STA 19-250 atau KM 32 800, Rabu (12/3/2014), terlihat lalu lalang aparat TNI dan Polri, baik menggunakan roda dua maupun roda empat tengah menyisir jalan tol sepanjang 11,9 kilometer itu. Penyisiran dilakukan dalam interval waktu 5 hingga 10 menit.

Di lokasi tersebut yang sebelumnya longsor karena pengaruh tanah lempung, juga terlihat sejumlah pekerja tegah melakukan penyelesaian pembangunan tahap akhir.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Arh Tjahjono Prasetyanto mengaku bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) serta instansi terkait mempersiapkan pengamanan VVIP menjelang kedatangan Presiden.

Sesuai rencana, pada 15 Maret 2014 mendatang, Presiden dijadwalkan akan melintasi tol Semarang-Solo seksi II Ungaran-Bawen itu. "Di tengah-tengah tol, beliau akan disambut dan mendapat penjelasan dari Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto. Sesuai standar operasional prosedur, kami akan melakukan pengamanan VVIP," kata dia.

Presiden yang akan melintasi jalur darat di Jawa Tengah juga direncanakan mengikuti ibadah Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Kawasan Simpang Lima Semarang.

“Sebelumnya memang dijadwalkan di Masjid Agung Ungaran, tetapi update terakhir, Pak Presiden akan sholat jumat di Masjid Baiturrahman Kota Semarang,” Kata Kabag Humas Setda Kabupaten Semarang, Heru Sujatmiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com