Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ringkus Penembak Ibu Pembeli Susu

Kompas.com - 10/03/2014, 06:47 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), meringkus pelaku penembakan Elvince Nahak (26), seorang ibu rumah tangga, warga Jalan Nangka Bawah, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Minggu (9/3/2013) petang.

Pelaku diketahui berinisial NF alias Nixon alias Cobra (27), warga Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Wakil Kepala Polres Kupang Kota Komisaris Yulian Perdana kepada Kompas.com, Minggu (9/3/2014) malam, mengatakan, tersangka adalah penagih utang di salah satu koperasi di Kota Kupang. NF, ujar Yulian, ditangkap di rumah temannya di Manutapen.

"Setelah pelaku melakukan penembakan tadi dan melarikan diri, anggota langsung melakukan pengejaran dan menangkap pelaku di rumah temannya berinisial AK (30). Pelaku (NF) sudah kita jadikan tersangka, termasuk AK, yang adalah pemilik senjata api rakitan dan amunisi," ujar Yulian.

Diberitakan sebelumnya, Elvince Nahak (26), warga Jalan Nangka Bawah, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditembak oleh seorang pemuda mabuk, tak jauh dari rumahnya, Minggu (9/3/2014). Yulian mengatakan, penembakan itu terjadi sekitar pukul 14.30 Wita saat korban hendak membeli susu untuk anaknya.

"Awalnya korban hendak membeli susu di warung untuk anaknya, namun saat dalam perjalanan ke warung, korban berpapasan langsung dengan seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya. Pemuda itu mabuk dan korban pun menegurnya. Namun, korban malah dimaki dan ditembak pelaku,” ungkap Yulian.

Setelah menembak Elvince, lanjut Yulian, pemuda mabuk tersebut kemudian kabur. Sementara itu, korban yang tertembak di atas lutut kiri langsung dievakuasi warga ke rumah sakit. "Korban menderita luka tembak di kaki bagian kiri dan masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang," kata dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com