Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Rampok Satroni Minimarket di Magelang

Kompas.com - 08/03/2014, 16:53 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Perampokan minimarket waralaba "Indomaret" kembali terjadi di Magelang. Kali ini para perampok menyatroni Indomaret Jalan Gatot Subroto Kota Magelang, sekitar pukul 02.45 WIB, Sabtu (8/3/2014).

Perampok yang diduga lima orang itu menggasak uang tunai sebanyak Rp 21 juta dan puluhan bungkus rokok. Bahkan, perampok juga nekad menganiaya dua orang penjaga toko yang buka 24 jam itu. Kedua penjaga itu adalah Eko Firman Utomo (25), warga Desa Beseran, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang dan Wahyu Dewa Atmaja (22), warga Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang.

"Eko mengalami luka di bagian kepala belakang karena dipukul dengan besi oleh salah satu pelaku. Wahyu juga mengalami luka parah di kepala, karena dibacok memakai parang," jelas Kompol Sri Wigiyanti, Kapolsek Magelang Selatan, Kota Magelang, Sabtu (8/3/2014).

Menurut Yanti, kedua korban dibawa ke RSU Tidar Kota Magelang untuk diberi pertolongan beberapa saat setelah kejadian oleh seorang konsumen yang hendak berbelanja di toko itu. Menurut pengakuan korban, lanjut Yanti, tiga orang pelaku masuk ke dalam toko langsung menganiaya dua korban. Mereka terlihat membawa pedang, pistol, dan sebatang besi. Satu pelaku lainnya berjaga-jaga di luar toko sedangkan satu pelaku lagi bertugas sebagai sopir.

"Satu pelaku memukul korban Firman pakai besi hingga terkapar. Sementara Dewa lari ke kamar mandi tapi dikejar pelaku, lalu dibacok. Dewa luka parah di kepala lalu dipaksa membuka brankas. Para pelaku sulit dikenali karena semua memakai penutup muka dan jaket, " urai Yanti.

Selain menggasak uang milik toko, sebut Yanti, pelaku juga merampas uang tunai Rp 200.000 dan ponsel milik Eko dan Wahyu. Kejadian itu pun berlangsung cepat, para pelaku segera melarikan diri. Dari rekaman cctv yang ada di toko, imbuh Yanti, para pelaku diduga menaiki mobil jenis MPV warna putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com