Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Kampanye Terselubung, Panwaslu Akan Panggil Anang Hermansyah

Kompas.com - 04/03/2014, 16:26 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan memanggil artis dan musisi Anang Hermansyah yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Anang diduga melakukan kampanye terselubung saat berkunjung ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Jember beberapa waktu lalu.

"Kami sudah menjadwalkan pemanggilan yang bersangkutan pada Kamis (6/4/2014) mendatang. Surat tersebut sudah kami layangkan melalui partai pengusungnya (PAN), Senin sore kemarin," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Jember, Dima Akhyar, kepada Kompas.com, Selasa (4/3/2014).

Pemanggilan Anang, lanjutnya, merupakan tindak lanjut dari rapat dengar pendapat dengan DPRD Jember bersama Kepala Sekolah SMAN 2 Jember.

"Waktu itu kami diundang di dewan, dan dalam rapat tersebut kami mendapatkan temuan jika ada dugaan kampanye terselubung yang dilakukan Anang. Untuk itu, kita akan pastikan dengan memanggil yang bersangkutan," imbuhnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, Anang Hermansyah mendatangi SMAN 2 Jember, 11 Februari lalu. Dia hadir dalam rangka perayaan ulang tahun SMAN 2 Jember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com