Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Disdik Dirampok, Pelaku Terekam CCTV

Kompas.com - 03/03/2014, 18:55 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Aksi kawanan perampok di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul pada Senin (03/03/2014) pukul 02.17 WIB, terekam kamera tersembunyi (CCTV).

Dalam aksinya, kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah sekitar 5 hingga 6 orang itu bisa membawa uang senilai Rp 50 juta setelah sebelumnya menyekap 2 penjaga malam.

Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Sudodo menuturkan, dari rekaman CCTV terlihat sekitar pukul 02.17 WIB, kawanan perampok berjumlah 5 hingga 6 orang masuk kantor Disdikopra. Sebelum masuk ke kantor, para pelaku menyekap 2 penjaga malam, Darmo dan Wito.

"Kawanan perampok sempat menodongkan senjata yang mirip senjata api jenis pistol untuk mengancam Darmo dan Wito. Mereka diikat lalu dimasukkan ke kamar mandi," terang Sudodo, Senin (3/3/2014).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari CCTV terlihat para perampok menggunakan jaket. Mereka juga menutupi kepala dengan kerudung jaket, sehingga wajahnya kurang dikenali.

Sementara itu, Sugiyanto, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Gunungkidul mengatakan, para pelaku masuk ke tiga ruangan, yakni ruang kepala dinas, sekretaris dan bagian keuangan. Mereka membawa uang sebesar Rp 50 juta. "Yang dibawa merupakan uang rapelan kenaikan pangkat untuk pegawai dan uang zakat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com