Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Ditunda karena Asap, Penumpang Protes Tak Ada Kompensasi

Kompas.com - 03/03/2014, 17:22 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com - Sejumlah penerbangan dengan rute Gunungsitoli-Medan sempat ditunda akibat asap dari kebakaran hutan di Provinsi Riau yang juga menutupi Bandara Bandara Binaka Gunungsitoli sejak hari Minggu (2/3/2014). Sebanyak 579 penumpang Wings Air yang mengalami penundaan baru diberangkatkan Senin (3/3/2014).

Namun, sejumlah penumpang komplain karena tidak menerima kompensasi dalam bentuk apa pun akibat penundaan tersebut. Hasto, salah seorang penumpang, yang seharusnya berangkat kemarin baru diberangkatkan hari ini sekitar pukul 09.15 Wib. Dia pun menyesali tak adanya kompensasi dari pihak maskapai.

"Sangat disayangkan pelayanan dari Wings Air. Kami kemarin ditunda untuk berangkat dan tidak diberikan kompensasi," ungkap Hasto kesal.

Manager Perwakilan Wings Air untuk Bandara Binaka, Ricard, menghindar ketika hendak dikonfirmasi mengenai penundaan penerbangan akibat kabut asap. Respon yang sama juga diberikan oleh staf Bandara Binaka, Suryadarma Harefa. Ketika ditemui Kompas.com, Suryadarma enggan memberikan keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com