Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kelompok Warga di Ambon Terlibat Bentrok

Kompas.com - 03/03/2014, 14:08 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Dua kelompok warga di kawasan Air Salobar Kecamatan Nusaniwe Ambon terlibat bentrokan, Senin (3/3/2014) dini hari. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini namun sejumlah warga mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu.

Bentrokan antarkelompok warga di kawasan tersebut bermula saat seorang warga kompleks Pohon Mangga melintasi kompleks Air Salobar bawah sekitar pukul 01.00 Wit.

“Ada warga yang mau pulang ke rumahnya namun saat melintas di kompleks Air Salobar bawah dia dicegat dan dianiaya oleh sejumlah pemuda. Masalahnya bermula dari situ,” jelas Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Bintang Juliana kepada wartawan, Senin siang.

Tidak terima dengan perlakuan tersebut, Bintang mengatakan, korban pulang dan langsung melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke warga lainnya.

”Korban ini melapor kepada warga lainnya sehingga warga marah dan terjadilah bentrokan itu,” ujar Bintang.

Dalam insiden itu, warga saling serang dengan menggunakan batu dan kayu. Sejumlah warga bahkan mempersenjatai diri dengan membawa parang, warga lainnya juga terlihat membawa bensin. Bentokan antarwarga mereda setelah aparat Kepolisian Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease tiba di lokasi kejadian dan berusaha menghalau kedua kelompok warga yang terlibat bentrokan.

Untuk membubarkan massa, polisi terpaksa mengeluarkan tembakan rentetan ke udara. Sebelumnya, pada hari Sabtu (1/3/2014) malam, kedua kelompok warga ini juga terlibat saling serang dengan menggunakan batu dan alat tajam. Warga di kawasan Air Salobar ini memang kerap terlibat bentrokan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com