Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Pawang Hujan "Kawal" Pertandingan Timnas U-19

Kompas.com - 03/03/2014, 09:45 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Menjelang pertandingan antara tim nasional PSSI U-19 melawan Persewangi Banyuwangi, panitia pelaksana menyiapkan enam pawang hujan dan beberapa ahli spritual.

Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Pertandingan, Fandi, Senin (3/3/2014), enam pawang hujan dan ahli spiritual tersebut berasal dari wilayah Banyuwangi.

Namun, dia menolak menyebutkan berapa jumlah ahli spiritual yang akan menjadi backing dalam pertandingan tersebut.

"Enam pawang hujan serta ahli spiritual ini diharapkan membantu mendoakan agar acara berjalan lancar dan sukses serta cuaca juga cerah," kata dia.

Fandi mengatakan, hal tersebut dilakukan karena kepercayaan yang muncul di masyarakat. "Kami tidak menghalau atau mencegah hujan, tapi kami hanya meminta bantuan agar semuanya berjalan dengan lancar," tuturnya.

Sementara itu, sebagai masyarakat yang beragama, panitia juga menggelar selamatan tumpeng di lapangan Stadion Diponegoro, Banyuwangi, serta memberikan santunan kepada beberapa anak yatim.  "Ini sudah menjadi tradisi di Banyuwangi," kata Fandi.

Fandi juga menjelaskan, seandainya hujan turun, hal tersebut bisa diatasi karena beberapa titik genangan air sudah diperbaiki. "Semuanya sudah kami persiapan seperti standar yang diminta oleh Badan Tim Nasioanal," ungkap Fandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com