Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stres, Seorang Gadis di Mataram Tewas Bakar Diri

Kompas.com - 02/03/2014, 14:16 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Desak Ketut Sumastrani (24), seorang gadis warga Karang Jangu, Kelurahan Sapta Marga, Cakranegara, Kota Mataram, tewas bakar diri di rumahnya.

"Korban ditemukan pertama kali oleh ibunya sudah dalam keadaan terbakar dan tak bernyawa," kata Kepala SPK Polres Mataram Ipda Gunawan di Mataram, Minggu (2/3/2014).

Menurut Gunawan, kejadian ini berawal saat Jero Murtini, ibu korban, pulang dari pasar. Saat itu, Murtini yang tidak mendapati anaknya di dalam kamar, langsung mencari ke sekeliling rumah.

Murtini pun kaget dan berteriak histeris saat mendapati anaknya terbakar dan tertelungkup di samping rumah.

Warga yang mendengar teriakan Murtini pun sempat berusaha menolong korban dengan mengguyur air ke tubuh korban yang saat itu sudah terbakar sebagian. Namun nahas, korban ternyata sudah tidak bernyawa. Mayat korban ditemukan dalam kondisi telungkup sekitar pukul 06.00 Wita.

Menurut dugaan sementara, perempuan ini nekat mengguyurkan minyak tanah ke kepala dan tubuhnya sendiri, kemudian membakar diri.

Hal ini dapat dilihat dari bekas luka pada mayat Sumastrani. Di bagian atas tubuhnya mengalami luka bakar cukup parah, sementara bagian bawah masih utuh.

Aksi nekat anak ketiga dari lima orang bersaudara ini diduga lantaran penyakit gangguan jiwa yang diderita Sumastrani kambuh. Menurut keterangan tetangga korban, gangguan jiwa yang diderita Sumastrani memang sering kambuh.

Bahkan, perempuan ini telah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri, yaitu berusaha melompat dari lantai III Mataram Mall hingga coba menabrakkan diri di jalan raya.

Sementara itu, pihak keluarga menolak jasad Sumastrani diotopsi dan rencananya akan langsung dimakamkan.

"Keluarga menolak melakukan otopsi karena korban memiliki latar belakang gangguan jiwa dan beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri," kata Gunawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com