Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Empat Celana, Pemuda Dihajar Massa

Kompas.com - 01/03/2014, 06:38 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — DSY (28) menjadi sasaran amukan warga Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (28/2/2014). Gara-garanya, warga Kota Mojokerto ini kedapatan mengutil baju di toko.

DSY mencuri empat potong celana pendek di salah satu toko di Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Bandar Kidul. Pakaian dengan harga per potong Rp 67.000 itu disembunyikannya di balik baju.

Aksi DSW ketahuan saat melintasi sensor keamanan yang terpasang di pintu keluar toko. Dia sempat lari, tetapi segera ditangkap oleh warga sekitar toko yang mendengar teriakan penjaga toko.

Untuk menghindari aksi massa semakin brutal, pelaku segera diserahkan kepada pihak berwajib. "Tadi sempat babak belur dihajar warga," kata Dewi, salah seorang warga. Dari pemeriksaan kepolisian, terungkap bahwa pelaku melancarkan aksi tidak seorang diri.

Aksi DSY dilakukan bersama lima temannya. Mereka beraksi dengan berpura-pura menjadi pembeli. Kelima teman DSY kabur saat aksi mereka ketahuan warga. Kini kasusnya ditangani Polres Kediri Kota.

Barang bukti yang disita terkait kasus ini adalah empat potong celana pendek yang didapatkan dari tangan DSY dan mobil yang ditinggalkan kawan-kawan DSY. "Petugas masih mengembangkan kasus ini," ujar Kepala Sub-Bagian Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Siswandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com