Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar, Uang Rp 40 Juta di Lemari Hangus

Kompas.com - 28/02/2014, 17:51 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Sebuah rumah semipermanen di Kelurahan Kairagi II, Mapanget, Kota Manado, hangus terbakar, Jumat (28/2/2014), sekitar pukul 16.00 Wita.

"Tadi jam 15.00 kami ke gereja, mau ibadah puasa karena setiap Jumat kami puasa," ujar pemilik rumah, Sartje Manambe, Jumat.

"Selesai berdoa, saya keluar gereja, pas keluar orang sudah berteriak-teriak rumah kami terbakar," lanjut Sartje.

Sewaktu ke gereja, salah seorang cucu mereka, Windu Jagakusuma, yang berusia empat tahun masih berada di ayunan. Ibunya yang menjaga Windu pergi ke toilet. Ketika ibunya kembali ke rumah, Windu telah berjalan ke luar. Saat ibunya menyusul itulah rumah tiba-tiba terbakar.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, api berasal dari bagian dapur. Api cepat merambat karena sebagian bangunan rumah terbuat dari kayu dan tripleks.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Pemkot Manado datang memadamkan api. Api bisa dipadamkan satu jam kemudian. "Surat-surat berharga kami ikut terbakar, ada uang tunai Rp 40 juta juga di lemari," keluh Sartje.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com