Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terbakar, Pengemudi Sempat Terjebak di Dalam

Kompas.com - 27/02/2014, 17:08 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Mobil Daihatsu Espass DB 4898 B terbakar di depan Gedung Hawa Baru, Manado, Kamis (27/2/2014). Sang sopir ikut terbakar karena terjebak di dalam mobil.

Beberapa saat kemudian, sopir yang belakangan diketahui bernama Rahman itu bisa dikeluarkan oleh pengendara yang melewati lokasi kejadian. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Seorang saksi mata, Yandri mengatakan awalnya ia melihat mobil tersebut melaju ke arah Jembatan Sario. "Sopirnya kemudian membelokkan mobil itu ke halaman Hawa Baru," ujar Yandri.

Setelah berhenti, tiba-tiba muncul api dari mobil tersebut. Api kemudian membesar membakar mobil. Pengemudi kesulitan keluar dan sempat terjebak beberapa menit.

Seorang pengendara sepeda motor yang melintas kemudian berusaha membantu pengemudi untuk keluar dari jebakan api yang terus membesar. Setelah dikeluarkan, tubuh korban sudah dalam kondisi terbakar. Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit dengan dibantu polisi yang tiba di lokasi kejadian.

Api diduga berasal dari hubungan arus pendek pada sistem listrik kenderaan tersebut. Diduga api cepat membesar karena ditemukan adanya jerigen yang kemungkinan berisi bensin di dalam mobil nahas itu.

Saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, api telah menghanguskan seluruh badan mobil. Kini, polisi masih menyelidiki sebab utama kebakaran mobil Espass itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com