Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Dipastikan Tak Hadiri Forum Mediasi di DPR

Kompas.com - 26/02/2014, 13:18 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan tak akan hadir memenuhi undangan mediasi polemik pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya oleh Komisi II DPR, Rabu (26/2/2014) malam nanti.

Alasannya, dia masih sibuk dengan acara Forum Sampah Internasional yang dihadiri puluhan menteri negara se-Asia Pasifik.

"Kalian kan tahu, saya lagi banyak tamu luar negeri, saya juga sibuk menjadi pembicara di forum diskusinya," kata Risma singkat seusai peluncuran "Eco Mobile" di SDN Kaliasin VII, Surabaya, Rabu (26/2/2014) pagi.

Selain mengundang Risma, mediasi tersebut juga mendatangkan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya.

Sementaraitu, Soekarwo, Selasa (25/2/2014) kemarin, memastikan akan menghadiri forum mediasi tersebut.

Forum mediasi tersebut sempat mendapat tentangan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi PDI-P Arif Wibowo mengaku tidak setuju jika masalah Pemkot Surabaya dibahas di DPR. Menurutnya, forum itu terlalu berlebihan dan kental nuansa politik.

Di sisi lain, Risma menganggap pelantikan dan pemilihan Ketua DPC PDI-P Surabaya Wisnu Sakti Buana sebagai wakilnya menyalahi prosedur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com