Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Akan Liburkan Satwa KBS Setiap Jumat

Kompas.com - 24/02/2014, 15:56 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan meliburkan aktivitas Kebun Binatang Surabaya (KBS) setiap hari Jumat. Setiap hari itu, semua pengurus di setiap tingkatan wajib melakukan bersih-bersih.

"Saat semua pengurus bersih-bersih, semua binatang kan juga bisa istirahat, masa dipamerkan terus setiap hari?" kata Risma, Senin (24/2/2014).

Adanya hari libur itu, kata Risma, tidak akan menyebabkan KBS rugi. "Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Surabaya yang mengelola KBS memang bukan dibentuk untuk mencari keuntungan, namun lebih pada fungsi konservasi," ujarnya.

Atas rencana ini, pihaknya masih akan menggelar pertemuan intensif, termasuk untuk model sosialisasinya. Penyebabnya, dia tidak ingin pengunjung yang datang jauh-jauh dari luar kota kecewa karena KBS ditutup akibat tidak tahu informasinya.

Pemkot Surabaya melalui PDTS pekan lalu sudah mengantongi izin prinsip pengelolaan KBS. Dalam dua tahun ke depan, izin prinsip akan dievaluasi sebelum akhirnya Kementerian Kehutanan menurunkan izin definitif atau izin lembaga konservasi kepada KBS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com