Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Siswa Korban Erupsi Kelud Mulai Sekolah

Kompas.com - 24/02/2014, 09:26 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Para siswa korban erupsi Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, kembali menjalani kegiatan belajar mengajar, Senin (24/2/2014). Seperti diketahui, sekolah-sekolah di wilayah terdampak erupsi Kelud diliburkan selama seminggu.

"Hari ini diupayakan semua sekolah menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar," kata Edhy Purwanto, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Kediri, Senin.

Bagaimanapun kondisinya, kata Edhy, pendidikan tidak boleh terlewatkan. Pendidikan menurutnya harus diupayakan demi masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Irwani koordinator pos pengungsi di Kecamatan Kepung, mengatakan, bantuan yang juga dibutuhkan para pengungsi adalah peralatan sekolah. Banyak alat-alat sekolah yang rusak akibat material vulkanis.

Erupsi gunung yang berketinggian 1.731 mdpl itu meletus 13 Februari 2014. Akibat erupsi itu, ada sekitar 394 sarana prasarana sekolah baik tingkat SD/SMP/SMA/ hingga SLB yang rusak.

Kerusakan tersebut tersebar ada di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Kepung, Kecamatan Puncu, Kecamatan Ngancar, serta Kecamatan Plosoklaten. (K20-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com