Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Mebel Dirampok, 20 Gram Emas Melayang

Kompas.com - 19/02/2014, 16:33 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Aksi perampokan terjadi di Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, Jember, Jawa Timur, Rabu (19/2/2014) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Korban diketahui bernama Muin (42), seorang pengusaha mebel. “Waktu itu, korban bersama istrinya, Sukarmi, sedang beristirahat di ruang depan, dan tiba- tiba tiga orang kawanan perampok bercadar masuk ke dalam rumah korban, dan langsung membangunkan mereka,” terang KBO Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Jember, Inspektur Satu Suhartanto, Rabu.

Para pelaku langsung mengalungkan celurit ke leher Muin dan istrinya. Setelah itu, pelaku mengikat mereka agar tidak melawan. “Para pelaku ini meminta kepada korban untuk menunjukkan dimana tempat barang-barang berharganya. Karena ketakutan, korban langsung menyerahkan emas seberat 20 gram, handphone, dan barang berharga lainnya,” papar Suhartanto.

Istri korban, kata Suhartanto, yang berhasil melepas ikatan, lari keluar rumah dan langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. “Melihat istri korban lari, para pelaku langsung kabur. Barang-barang korban dibawa kabur oleh kawanan pelaku,” katanya.

Saat ini polisi sedang mendalami kasus perampokan tersebut, dan mengejar pelaku. “Kami sudah memeriksa saksi- saksi, termasuk korban,” pungkas Suhartanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com