Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Masih Bungkam soal Alasan Ingin Mundur

Kompas.com - 19/02/2014, 14:16 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Publik terus dibuat penasaran oleh sikap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Sampai sekarang, dia masih belum bersedia menjelaskan alasan dia tiba-tiba berencana mundur dari jabatan.

Saat dicecar pertanyaan oleh wartawan terkait hal itu, Risma tidak banyak bicara. "Belum waktunya saya ngomong. Nanti suatu saat jika waktunya tepat saya pasti ungkap," kata Risma, Rabu (19/2/2014).

"Yang benar harus benar, dan yang salah harus salah," Risma menambahkan dengan nada tegas.
Namun, dia menolak menjelaskan maksud pernyataan tersebut.

Isu yang berkembang, Risma mengalami tekanan politik di internal partai pengusungnya, PDI-P Kota Surabaya, khususnya setelah Wishnu Sakti Buana menduduki jabatan Wakil Wali Kota Surabaya menggantikan Bambang Dwi Hartono.

Sementara itu, dukungan kepada Risma terus mengalir, baik yang disampaikan secara langsung dengan mendatangi ruang kerjanya maupun tidak langsung melalui media sosial dan gerakan "Save Risma".

Sejumlah kalangan yang sempat menyatakan dukungan moral secara langsung antara lain kalangan akademisi, pengusaha, mahasiswa, dan cendekiawan Surabaya. Bahkan, warga luar pulau yang bermukim di Surabaya, seperti Komite Perekat Persaudaraan Maluku (KPPM), juga turut memberikan dukungan moral kepada Risma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com