Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Kecewa Pembangunan Amfiteater Molor

Kompas.com - 18/02/2014, 18:00 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Pada tahun 2013 lalu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah memulai pembangunan panggung pertunjukan luar ruang (amfiteater) di daerah aliran sungai (DAS) Cikapundung, tepatnya di bawah jembatan Babakan Siliwangi.

Namun, pembangunan yang sebelumnya dijadwalkan selesai akhir tahun 2013 ini sudah molor melebihi target. Emil —sapaan akrab Ridwan Kamil— mengatakan, sampai saat ini progres pembangunan amfiteater Cikapundung baru mencapai 40 persen.

"Sebenarnya sudah bisa didudukin, sudah bisa dipakai, cuma belum beres, masih banyak kekurangannya. Progresnya baru 40 persen," kata Emil di Balaikota, Selasa (18/2/2014).

Emil juga mengaku kecewa dengan lambatnya pengerjaan panggung pertunjukan terbuka itu. Kendati demikian, Emil mengatakan dia tidak kecewa terhadap kontraktor yang mengerjakan.

Emil menambahkan, banyak faktor yang menyebabkan molornya proyek tersebut. Padahal, kata dia, panggung luar ruang tersebut saat ini seharusnya sudah bisa dipakai.

"Saya lagi kecewa terhadap situasi, mungkin budgeting-nya, mungkin faktor cuaca hujan jadi menghambat kontraktor jadi kurang cepat. Ya, belum optimal lah," imbuhnya.

Emil berharap, pembangunan amfiteater tersebut bisa selesai dalam waktu dekat ini. "Saya sih berharap bulan Mei sudah bisa dipakai," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com