Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KM Indo Terombang-ambing di Perbatasan PNG

Kompas.com - 18/02/2014, 16:39 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA , KOMPAS.com – Sebuah kapal penangkap ikan dengan 26 anak buah kapal dilaporkan terombang-ambing di perairan Muara Kali Torasi, perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini, Selasa (18/2/2014).

Staf Hubungan Masyarakat Badan SAR Nasional (Basarnas) Merauke, Darmawan mengatakan pihaknya menerima laporan dari Pangkalan Utama Angkatan Laut XI Merauke, sekira pukul 15.00 WIT, bahwa KM Indo Lautan Sakti terombang-ambing karena mengalami kerusakan kemudi kapal.

Darmawan menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengerahkan kapal Basarnas yang membawa 18 personel Basarnas dan tiga personel TNI AL menuju lokasi KM Indo.

“Kami belum mengetahui kondisi kapal motor tersebut dan saat ini kapal Basarnas sedang menuju ke lokasi kapal. Diperkirakan lokasi tersebut dapat dicapai dalam 4 jam dari Pelabuhan Merauke,” jelas Darmawan.

Menurut Darmawan, upaya yang akan mereka lakukan adalah memastikan kondisi awak kapal. “Jika mereka mau akan kita evakuasi, karena untuk menarik diperkirakan kapal fiber milik Basarnas tidak akan mampu,” jelas Darmawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com