Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-Erupsi Kelud, Pemkab Kediri Harapkan Bahan Bangunan

Kompas.com - 18/02/2014, 14:46 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Kediri berharap ada bantuan untuk penanganan korban pasca-erupsi Gunung Kelud dalam bentuk bahan bangunan.

"Agar bisa langsung disalurkan pada masyarakat," kata Letkol Heriyadi, Insider Commander Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kabupaten Kediri, Selasa (18/2/2014).

Komandan Kodim 0809 ini mengatakan, saat ini sudah ada beberapa bantuan dalam bentuk bahan bangunan. Tercatat ada 12.000 buah genting, 12.000 kantong semen, serta kayu. "Beberapa sudah didistribusikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, hingga saat ini, belum diketahui pasti jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat erupsi, Kamis (13/2/2014) lalu.

Data sementara jumlah bangunan yang rusak per Senin (17/2/2014) mencapai 5.384 rumah, terdiri dari rusak berat maupun ringan.

Saat mengunjungi pos pengungsi korban letusan Gunung Kelud di Balai Pamitran, Desa Segaran, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Senin (17/2/2014), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, pemerintah akan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com