Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendidikan Anak-anak Korban Kelud Tetap Diprioritaskan

Kompas.com - 18/02/2014, 14:08 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Kegiatan belajar mengajar bagi siswa sekolah di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, cukup terpengaruh akibat erupsi Gunung Kelud beberapa waktu lalu. Bidang ini menjadi salah satu prioritas penanganan.

"Saat ini sedang ada rapat di Provinsi Jatim tentang bangunan yang rusak. Salah satunya tentang sekolah," kata Letkol Heriyadi, Insider Commander Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kabupaten Kediri, Selasa (18/2/2014).

Pascaerupsi, Heriyadi menambahkan, kegiatan sekolah tetap berlangsung pada sekolah yang tidak mengalami kerusakan. Sedangkan bagi siswa mengungsi, kegiatan belajar mengajar diusahakan dilaksanakan di tenda-tenda pengungsian.

Pantauan Kompas.com, beberapa sekolah yang berada di luar kawasan rawan bencana, memang sudah mulai ada yang beroperasi, meskipun maksimal.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kediri, Masykuri Iksan, mengatakan, meski situasi sedang berduka akibat musibah, pendidikan harus tetap jalan. "Jika sekolah meliburkan, nanti harus ditambal," kata Masykuri yang juga Kepala Satlak Penanggulangan Bencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com