Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Bus Damri Gratis, Pelajar Bisa Berhemat

Kompas.com - 17/02/2014, 11:58 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil meluncurkan program lanjutan bus Damri gratis untuk pelajar di Kota Bandung. Jika sebelumnya Damri gratis untuk pelajar hanya berlaku di hari Senin, sekarang pelajar juga bisa menikmati fasilitas bus gratis setiap Kamis.

Pria yang akrab disapa Emil ini berharap, bus gratis untuk pelajar ini bisa menghemat pengeluaran pelajar. "Kenapa Senin-Kamis, biar kaya puasa aja sih. Apalagi kalau pelajarnya bisa puasa Senin-Kamis juga, jadi pelajar bisa hemat uang jajan sekaligus hemat ongkos transport," kata Emil di Balai Kota Bandung, Senin (17/2/2014).

Emil juga berharap program bus Damri gratis untuk pelajar ini bisa mengurangi jumlah kendaraan bermotor yang dibawa oleh pelajar sehingga kemacetan di Kota Bandung sedikit demi sedikit berkurang.

"Kemacetan bisa berkurang dan kesejahteraan juga ada korelasinya dengan penghematan-penghematan seperti ini," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah program bus Damri gratis untuk pelajar setiap hari Senin berjalan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil juga meluncurkan bus Damri gratis untuk pelajar setiap Kamis.

Ridwan Kamil mengatakan, bus Damri gratis untuk pelajar di hari Kamis ini disponsori oleh perusahaan properti Istana Group (Bumi Artha Mas).

"Gagasan awal bus gratis untuk pelajar ini mendapat respons positif. Tiga bulan pertama kita coba dari Agung Podomoro dan Bank Muamalat, sekarang dari Istana Group," kata Emil di Balai Kota Bandung, Senin (17/2/2014).

Lebih lanjut Emil menambahkan, dirinya berharap ada perusahaan lain yang mau mensponsori program serupa. Sehingga, kata dia, bus Damri gratis untuk pelajar bisa terealisasi setiap hari.

"Kita harapkan ada sponsor lain yang bisa menggenapkan setiap hari. Per bulan itu bisa mengangkut 40 ribu pelajar," ujar Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com