Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Personel Gabungan Bersihkan Bandara Adi Sucipto

Kompas.com - 15/02/2014, 16:13 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Sekitar 1.000 personel gabungan dari TNI AU, TNI AD, Polri dan Pemadam kebakaran hari ini, Sabtu (15/02/2014) membersihkan kawasan Internasional Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta.

Pembersihan abu terutama lebih difokuskan di landasan pacu bandara. "Ada kurang lebih 1.000 personel gabungan yang membersihkan landasan pacu," jelas General Manager Angkasa Pura Airport Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta, Andi G Wirson, Sabtu (15/02/2014).

Personel gabungan yang turun dalam upaya membersihkan kawasan Bandara Adi Sucipto Yogyakarta antara lain dari TNI AU, TNI AD, pdan pemadam kebakaran.

Personel gabungan ini mulai membersihkan bandara sejak pagi. Titik-titik yang dibersihkan personel gabungan ini antara lain, runway, taxi way dan apron.

Di lokasi tersebut, abu vulkanis terlihat menumpuk cukup tebal. "Terus diupayakan agar benar-benar bersih dari abu. Sebab sedikit saja ada abu, cukup membahayakan penerbangan," katanya.

Menurutnya, kemungkinan Selasa (18/02/2014), aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Adi Sucipto dapat dibuka kembali. Namun demikian hal itu tergantung kondisi nanti.

"Beberapa hari ini terus dibersihkan, kemungkinan Selasa depan bisa digunakan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com