Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Granit di Bandung Terbakar, 1 Orang Terluka

Kompas.com - 13/02/2014, 21:42 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kebakaran melanda gudang berisi kabel dan granit di Jalan Bojong Raya, Holis, RT 07, RW 01, Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Bandung, Kamis, (13/2/2014).

Camat Bandung Kulon Bambang Supardi mengatakan, api mulai berkobar pada pukul 19.30 WIB. Kobaran api yang membesar mengundang perhatian banyak orang.

"Tadi warga yang kasih tahu bahwa ada kebakaran di sini (gudang granit). Kami langsung hubungi petugas pemadam dan kepolisian secepatnya," kata Bambang kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, salah satu warga mengalami luka bakar dan saat ini dilarikan ke rumah sakit. "Ada korban satu orang, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Ernan Purnawan, salah satu petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung mengatakan, api berkobar lebih dari satu jam. Dan, kini api sudah mulai padam. "Sudah padam dan sekarang sedang proses pendinginan," kata Ernan.

Setidaknya, untuk meluluhkan api yang membakar PT. Sintera Granitonusa, diterjunkan 10 mobil pemadam kebakaran. "Yang kami terjunkan ada 10 mobil, 8 mobil dari Diskar Kota Bandung dan 2 mobil dari Kabupaten Bandung," kata Ernab.

Soal penyebab kebakaran, Ernan menduga akibat korsleting listrik. "Dugaan sementara dari korsleting listrik," katanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Tim Innafis Polrestabes Bandung sedang melakukan identifikasi di lokasi kejadian. Hingga berita ini diturunkan, lokasi kebakaran masih menjadi tontonan ratusan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com