Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Menteri PDT Alami Tabrakan Beruntun

Kompas.com - 12/02/2014, 14:43 WIB

GARUT, KOMPAS.com — Iring-iringan kendaraan yang membawa Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini mengalami tabrakan beruntun di kawasan Nagreg saat menuju Kabupaten Garut dari arah Bandung, Rabu (12/2/2014). Beruntung, tidak ada korban dalam kecelakaan ini.

Pengemudi salah satu mobil dalam iring-iringan rombongan menteri tersebut, Ruly, mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, iring-iringan melewati turunan Nagreg.

"Kemudian mobil paling depan mengerem mendadak. Menghindari motor. Kalau tidak mengerem, motor itu sudah tertabrak. Kemudian karena mengerem mendadak, dua mobil dalam rombongan, paling belakang, bertabrakan," kata Ruly saat ditemui di Pendopo Garut, Rabu (12/2/2014).

Kendaraan yang dikemudikannya, yakni Toyota Fortuner bernomor polisi B 1608 RFV, menabrak mobil Honda CRV bernomor polisi B 99 RWA di depannya. Sedangkan sebuah mobil Toyota Rush yang dikemudikan warga menabrak bagian belakang Toyota Fortuner yang dikemudikannya.

Akibatnya, Honda CRV mengalami kerusakan pada bagian belakangnya. Toyota Fortuner yang dikemudikan Ruly rusak di bagian depan dan belakangnya. Sedangkan mobil Toyota Rush yang dikemudikan seorang perempuan rusak di bagian depan.

"Kami turun, meminta sopir itu mengikuti rombongan. Namun dalam perjalanan, hilang. Tidak ada korban dalam kejadian ini, mobil yang membawa menteri tidak kena apa-apa," katanya. (M Syarif Abdussalam)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com