Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gratis, Resepsi Pernikahan di Pendopo Kota Bandung

Kompas.com - 11/02/2014, 16:01 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mempersilakan warga Kota Bandung menggunakan Pendopo Kota Bandung untuk resepsi pernikahan. Pendopo tersebut berada di dalam kompleks rumah dinas Wali Kota Bandung.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, warga yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan di Pendopo Kota Bandung bisa memakainya tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Dalam dua minggu kita akan launching untuk keluarga menengah ke bawah, resepsi pernikahan gratis di Pendopo," kata Emil di Bandung, Selasa (11/2/2014).

Namun, tidak semua warga diberikan izin memakai Pendopo Kota Bandung untuk resepsi pernikahan. Pasalnya, Emil menjatahkan dalam satu bulan hanya ada satu pasangan yang bisa menjadi raja dan ratu semalam di Pendopo Kota Bandung.

"Karena Pendopo adalah rumah rakyat, silakan pakai tapi tertib. Karena banyak peminat, tentunya diundi," tuturnya.

"Saya tahu dan saya pernah menikah bahwa mahal sekali biaya resepsi. Dengan program ini, tentu bisa menghemat belasan, puluhan, atau ratusan juta," imbuhnya.

Emil menegaskan, siapa pun bisa mendapatkan kesempatan mengadakan resepsi pernikahan di Pendopo Kota Bandung asalkan salah satu mempelai memiliki KTP Bandung.

"Tempatnya saja yang gratis, mau dipakai akad langsung resepsi enggak apa-apa. Jadi hanya ada 12 pasangan yang beruntung dalam setahun," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com