Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Api Anjlok di Cianjur, 1 Gerbong Tabrak Terowongan

Kompas.com - 10/02/2014, 23:06 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


CIANJUR, KOMPAS.com
 — Kereta api (KA) jurusan Cianjur-Sukabumi anjlok di terowongan Lampeggan di kawasan Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Senin (10/2/2014) pukul 13.24 WIB. Padahal, KA ini pertama beroperasi pada Sabtu (8/2/2014) kemarin.

Belum diketahui penyebab anjloknya kereta itu. "Dua gerbong yang anjlok. Satu gerbong menabrak dinding terowongan dan satu gerbong lagi lepas di tengah terowongan," kata Kasubag Humas Polres Cianjur AKP Ahmad Supriatna dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (10/2/2014) malam.

Ahmad mengatakan, KA yang baru beroperasi itu berjumlahkan enam rangkaian gerbong. Sementara, kata Ahmad, empat gerbong sisanya meneruskan perjalanan ke Sukabumi.

"Korban jiwa tidak ada, hanya kerusakan gerbong saja. Empat gerbong lainnya meneruskan perjalanan ke Sukabumi," katanya.

Ahmad mengaku, polisi saat ini sedang membantu upaya pemindahan gerbong. Polisi pun mengaku sedang mendalami penyebab peristiwa tersebut. "Evakuasi dan olah TKP sedang kita lakukan, situasi aman terkendali," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com