Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibebaskan, Corby Tak Tenang dan Tak Fokus

Kompas.com - 10/02/2014, 09:46 WIB
Kontributor Denpasar, Eviera Paramita Sandi

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Sebuah kesaksian mengejutkan dilontarkan Kepala Badan Pemasyarakatan Denpasar Ketut Artha terkait pembebasan bersyarat terpidana 20 tahun Schapelle Leigh Corby, dari Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Denpasar, Senin (10/2/2014).

Ketut Artha mengaku tidak bisa memberikan bimbingan seperti yang diharapkan karena wanita Australia itu dalam kondisi yang tidak tenang. Hal itu menyebabkan pihak Badan Pemasyarakatan tak bisa menyampaikan materi bimbingan sebelum pembebasan secara panjang lebar.

"Pengarahan itu banyak, tapi hari ini situasi tidak memungkinkan, dia tidak tenang, jadi hanya poin-poinnya saja. Dia tidak dengar omongan saya, jadi percuma saja. Dia sopan, ketika ditanya dia menjawab tapi tidak berkata banyak hanya ya, ya, saja. Seperti tidak fokus dia," kata Ketut.

Menurut Ketut, Balai Pemasyarakatan rencananya akan melakukan bimbingan khusus, tetapi bukan hari ini.

Selain itu, petugas Balai Pemasyarakatan juga akan mengirimkan petugasnya untuk melakukan home visit ke rumah penjamin Corby, Wayan Widyartha yang tidak lain adalah kakak iparnya. Rumah Wayan berada di Jalan Pantai Kuta gang Lotre Nomor 14, Badung.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com