Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pembebasan Corby, Lapas Kerobokan Ramai

Kompas.com - 10/02/2014, 07:43 WIB
Kontributor Denpasar, Eviera Paramita Sandi

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Surat Keputusan tentang pembebasan bersyarat terpidana kasus narkoba Schapelle Leigh Corby telah diterima pihak Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Minggu sore. Demikian informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com hingga pagi ini.

Terkait diterimanya SK tersebut, pagi ini, Senin (10/2/2014), wanita warga negara Australia itu pun akan dibebaskan secara besyarat dari penjara.  Dari LP Kerobokan, Corby akan dibawa menuju Kejaksaan Negeri Denpasar dan Balai Pemasyarakatan, sebelum dia dilepas kembali ke rumah keluarganya.

Saat ini, situasi di depan Lapas Kerobokan sudah sangat ramai. Terlihat banyak wartawan khususnya dari Australia dengan peralatan lengkap menunggu saat-saat Corby dikeluarkan dari dalam lapas.

Berdasarkan informasi yang ada, terkait pengamanan atas pembebasan itu, 106 polisi dan beberapa petugas Lapas pun dikerahkan di seputar lokasi.

Di depan pintu masuk lapas, ada mobil tahanan telah disiagakan. Bagian depan mobil tahanan juga telah dihadapkan ke arah pintu keluar Lapas Kerobokan.

Diperkirakan, pukul 10 WITA pagi ini, berkas-berkas pembebasan bersyarat Corby segera dilengkapi oleh pihak lapas. "Jam 10 besok katanya mau ngobrol-ngobrol," kata Kepala Lapas Kerobokan, Farid Djunaedi kemarin siang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com