Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Membawa 62 Anggota Pramuka Terguling di Pandeglang

Kompas.com - 07/02/2014, 18:53 WIB


PANDEGLANG, KOMPAS.com
— Sebuah truk yang membawa rombongan Pramuka siswa SMK 1 Pandeglang, Banten, terguling di Desa Bangangah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Ada 62 orang siswa di truk tersebut, terbalik," ujar saksi mata Ulla Ifham, Jumat (7/2/2014).

Ia mengatakan, kabar sementara ada 7 orang meninggal dunia. Namun, informasi yang beredar di Twitter, korban tewas mencapai 20 orang. 

"Satu truk rombongan siswa SMK 1 Pandeglang terbalik di tanjakan Bangangah, Mandalawangi, 20 siswa tewas," kata salah seorang warga Sultan Hassanuddin dalam akun Twitter-nya, @hassanale.

Sementara Twitter @infopandeglang yang aktif mengabarkan informasi seputar daerah Pandeglang mengabarkan, jumlah korban tewas dikabarkan mencapai 15 orang. Namun, info tersebut masih simpang siur.

Belum ada informasi resmi dari pihak berwenang. Hingga berita ini diturunkan, di lokasi kejadian sedang dilakukan olah kejadian. Truk yang terbalik sudah dipinggirkan. Sebelumnya truk berada di tengah jalan.

Sementara itu, puluhan korban tergulingnya truk di Pandeglang yang mengalami luka-luka dirawat di Puskesmas Pulosari, Jiput, dan Menes.

Penyebab musibah diduga karena truk kehilangan kendali karena rem blong saat melintas jalan menurun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com