Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Ini, Ridwan Kamil Cari Dana CSR ke Pengusaha Amerika

Kompas.com - 07/02/2014, 15:45 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
— Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali mengejar dana corporate social responsbility (CSR) untuk tambahan dana memperbanyak fasilitas di Kota Bandung.

Jika sebelumnya pria yang akrab disapa Emil ini mengejar CSR ke Eropa, kali ini dia mencari dana CSR ke 12 perusahaan gabungan Amerika yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Emil mengakui, kesempatan untuk mendapatkan dana CSR tersebut diperoleh dari jaringan yang dimiliki oleh mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Jalal.

"Hari ini saya ngurus presentasi ke sepuluh Kadin-nya (Kamar Dagang dan Industri) Amerika Serikat di Wisma Metropolitan Jakarta," kata Emil di kantornya, Jumat (7/2/2014).

Lebih lanjut Emil menambahkan, gabungan perusahaan Amerika Serikat tersebut menyediakan dana CSR hingga ratusan triliun rupiah untuk investasi selama lima tahun.

"Saya presentasi mewakili Bandung, barangkali saja kecolek satu dua (perusahaan). Jadi saya akan mempromosikan Bandung, apakah ada bisnis atau kesempatan untuk hibah atau CSR seperti yang biasa dilakukan," bebernya.

Dengan latar belakang sebagai salah satu lulusan universitas di negeri Paman Sam ini, Emil berharap dana CSR itu bisa diperoleh dengan mudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com