Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21.000 Polisi Siap Amankan Pemungutan Suara di TPS di Jawa Barat

Kompas.com - 07/02/2014, 07:16 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Barat siap mengamankan jalannya Pemilihan Umum Legislatif pada 9 April 2014.

"Kami menyiapkan dua pertiga kekuatan atau sekitar 21.000 personel polisi untuk mengamankan pemungutan suara di 76.367 tempat pemungutan suara di Jawa Barat," kata Kapolda Jawa Barat, Irjen M Iriawan, Kamis (6/2/2014).

Iriawan mengatakan pada masa kampanye, pengamanan akan mengerahkan sepertiga kekuatan, kurang lebih 10.500 personel. Adapun pada tahap tenang, sebut dia, pengamanan melibatkan seperenam kekuatan atau sekitar 5.200 personel.

Menurut Iriawan, penempatan personel polisi di TPS juga akan memperhitungkan kerawanan lokasi tersebut. "Kami masih melakukan deteksi-deteksi dan pantauan-pantauan ke daerah rawan," ujar dia.

Iriawan menambahkan, untuk mengantisipasi tindak anarkis dari pendukung-pendukung calon legislatif yang tidak terima keputusan hasil pemilu, Polda Jawa Barat juga menyiapkan tim khusus. "Ada tim khusus ada Gakum dan 2 tim tindak khusus anarkis," imbuhnya..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com