Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pencuri Motor Tewas Dihajar Massa

Kompas.com - 05/02/2014, 21:10 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, Jember Jawa Timur, babak belur dihajar massa setelah terpergok mencuri motor milik Kadenu, warga setempat, Rabu (5/2/2014).

Dari dua pelaku pencurian, satu di antaranya tewas dan satu lagi kritis. Pelaku yang tewas diketahui bernama Edi Sunaryo (26), sedangkan pelaku yang kritis, Husen (18). Keduanya warga Dusun Krajan, Desa Jatisari, Kecamatan Jenggawah, Jember.

Peristiwa itu bermula saat Kadenu, korban pencurian, memarkirkan motornya di tepi jalan kemudian bekerja di sawahnya. Beberapa saat kemudian, dia melihat motor miliknya dinaiki oleh salah satu pelaku. Melihat hal tersebut, korban kemudian berteriak maling, dan teriakan korban didengar oleh warga lain yang sedang bekerja di sawah.

Warga lalu mengejar kedua pelaku hingga akhirnya tertangkap, dan keduanya langsung dihajar hingga babak belur. “Polisi yang mendengar informasi itu langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke puskesmas setempat. Saat dirawat itulah, pelaku Edi Sunaryo meninggal dunia, sedangkan pelaku satunya masih dirawat,” terang Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Jember, AKP Teguh Priyo Wasono kepada Kompas.com.

Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti dua unit motor milik pelaku dan korban, serta kunci “T” yang digunakan pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com