Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Kelurahan di Kendal Kembali Kebanjiran

Kompas.com - 04/02/2014, 04:43 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL,KOMPAS.com - Sembilan kelurahan yang ada di kecamatan Kendal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, kembali kebanjiran, Senin (3/2/2014). Penyebab banjir adalah meluapnya Sungai Kendal akibat hujan yang turun tiada henti sejak Sabtu (1/2/2014).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal, Paul Simamora, mengatakan perkampungan di sembilan kelurahan terdampak banjir ini.

Kesembilan kelurahan tersebut adalah Ngilir, Kauman, Patukangan, Pegulon, Kebondalem, Langenharjo, Karangsari, Kalibuntu, dan Mbalok.

Ketinggian banjir di Kabupaten Kendal rata-rata sudah mencapai 50 sentimeter. "(Namun) belum ada warga yang mengungsi karena banjir ini,” kata Paul.

Salah satu warga yang rumahnya terendam banjir, di kelurahan Ngilir, Miftahul Amin, mengatakan air menggenangi kampungnya sejak Sabtu petang. Saat ini, imbuh dia, air sudah mulai masuk ke rumah warga.

Sebagian warga berupaya membendung aliran air dengan menumpuk kain dan batu bata di pintu masuk rumah mereka. "Sudah sekitar 10 kali sejak musim hujan datang, daerah kami kebanjiran. Di sini memang daerah banjir, karena dekat dengan kali Kendal,” aku Miftahul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com