Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Pesawat dari Jakarta Tertangkap Bawa Amunisi di Bandara Sentani

Kompas.com - 04/02/2014, 02:08 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Seorang penumpang pesawat Lion Air JT 794 rute Jakarta-Nabire ditangkap dengan kepemilikan amunisi di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Senin (3/2/2014).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, penumpang tersebut diidentifikasi sebagai Kristianus. Dia mengaku sebagai mahasiswa perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Bersama Kristianus, ditemukan 8 amunisi kaliber 8,4 milimeter yang bisa dipakai untuk senapan US Carabin. Dia ditangkap saat transit di Bandara Sentani, sebelum berpindah menumpang pesawat Wings Air tujuan Nabire.

Kristianus tak lolos pemeriksaan sinar X di Bandara Sentani. Petugas yang menemukan benda mencurigakan di antara bawaan Kristianus langsung membawanya ke Polsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Udara Bandara Sentani, untuk diperiksa lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Kombes Sulistio Pudjo membenarkan informasi penangkapan tersebut. Melalui layanan pesan singkat, Pudjo mengatakan bahwa kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Jayapura untuk penyelidikan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com