Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bandung Targetkan Pasang 100 CCTV

Kompas.com - 03/02/2014, 17:58 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Dalam waktu beberapa bulan ke depan, ratusan unit CCTV bakal mengawasi beberapa daerah di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memasang target sebanyak 100 unit CCTV akan segera dipasang dalam kurun waktu satu atau dua bulan ke depan.

"Kita akan perbanyak CCTV dan udah dirapatkan lokasi-lokasinya. Mungkin dalam waktu dekat kita baru sanggup 100 CCTV bisa dipasang," kata Ridwan saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (3/2/2014).

Ridwan menambahkan, 100 unit CCTV tidak akan cukup untuk memantau seluruh jalan dan daerah di Kota Bandung. Untuk itu, jalan dan daerah yang rawan kriminalitas akan diprioritaskan dan didahulukan terpasang CCTV.

"Kalau di London tiap tiang lampu ada CCTV, tapi sepertinya tidak akan terlalu seperti itu. Memang idealnya seluruh jalan ada CCTV, tapi kita coba perbanyak tahun ini," bebernya.

Dalam waktu dekat ini, jalan layang Pasupati diproyeksikan menjadi salah satu lokasi yang akan dipasang CCTV. Menurut Ridwan, 16 unit CCTV dengan teknologi paling canggih telah disiapkan.

"Dalam waktu dua minggu ini akan kita pasang. Jadi CCTV itu bisa zoom pengendaranya sampai pelat nomornya juga bisa muter kayak robot," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com